oleh

Terciduk Bawa Sajam Saat Eksekusi Tanah, 3 Pria Diamankan Di Polsek Tamalate

Retorika.co.id, Makassar – Anggota Polsek Tamalate Polrestabes Makassar, menangkap 3 pria karena membawa atau menyimpan senjata tajam (Sajam) di Jalan Bayang Kelurahan Tanjung Merdeka Kecamatan Tamalate Kota Makassar. Rabu (04/12/2019) kemarin.

Pelaku adalah NU (34) dan KA (39) keduanya merupakan tukang batu alamat Jalan Andi Paturusi Timbuseng Kelurahan Barombong Makassar, serta JA (31) seorang buruh bangunan alamat Jalan Sarombe Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa.

Kapolsek Tamalate Polrestabes Makassar Kompol Arifuddin A, SE, MH mengatakan, pelaku tertangkap tangan membawa sajam oleh anggota Polsek Tamalate saat melaksanakan pengamanan eksekusi tanah di Jalan Bayang Kelurahan Tanjung Merdeka.

“Berawal ketika anggota melihat beberapa orang sedang berdiri dan menjaga tanah yang mau di eksekusi, namun karena gerak geriknya mencurigakan sehingga anggota menghampiri dan melakuan pemeriksaan,” ungkap Kompol Arifuddin.

Dari pemeriksaan tersebut, anggota temukan NU membawa sebilah parang lengkap dengan sarungnya yang diselipkan dipinggang sebelah kanannya, 1 (satu)  buah ketapel dan 5 ( lima) buah anak busur ditemukan dikantong celana bagian depan sebelah kanan dan KA membawa sebilah badik yg di selipkan di pinggang sebelah kiri , 1 (satu) buah ketapel dan 7 ( tujuh) anak busur di simpan dalam tas salempang warna coklat, Sedangkan JA membawa 1 (satu) bilah badik lengkap dengan sarungnya di selipkan di pinggang sebelah kiri.” Tambah Kapolsek Tamalate Polrestabes Makassar Kompol Arifuddin.

Tujuan pelaku membawa senjata tajam tersebut adalah hanya untuk menjaga diri, Namun itu tidak di perbolehkan, jadi Selanjutnya pelaku bersama barang bukti diamankan di Mapolsek Tamalate untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

BACA BERITA LAINNYA :