oleh

Terkait Mesin Konveksi Yang Ada Di Rumahnya, Kades Tarowang Beri Klarifikasi

Takalar. Retorika.co.id — Terkait pemberitaan salah satu media online adanya pemberitaan yang seolah-olah dirinya sebagai kepala desa menguasai dan mengelola sendiri alat mesin konveksi tersebut Kades Tarowang Abdul Halim Tulung angkat bicara.

“Melalui media ini Abdul Halim Tulung mengatakan, “bahwa apa yang diberitakan oleh wartawan online bahwa saya menguasai dan mengelola sendiri mesin alat konveksi dengan alasan alat konveksi itu ada dirumah itu tidak benar.

“Menurutnya, keberadaan mesin konveksi di rumahnya hanya sementara sambil menunggu adanya tempat untuk menyimpan barang tersebut, karena ditakutkan dari segi keamanannya yang tak terjamin serta penggunaan mesin konveksi tersebut tidak bisa sembarangan harus diserahkan kepada ahlinya.

“Abdul Halim Tulung menambahkan, “bahwa harga satu unit mesin konveksi itu tidaklah sedikit harganya minimal Rp. 6.000.000,- sehingga karena faktor tersebut dirinya berinisiatif untuk sementara mesin konveksi itu di simpan di rumahnya dulu,”ujarnya”.

Sehingga dirinya sangat menyesalkan adanya pemberitaan yang menuding dirinya seolah-olah saya menguasai dan mengelola sendiri mesin konveksi tersebut untuk kepentingan dirinya tanpa ada komfirmasi ke saya, agar saya bisa memberikan klarifikasi terkait mesin konveksi yang ada dirumahnya,”sambungnya”.

Penanggung jawab wilayah Sulawesi Selatan Media Buser, Mansyur dg Ngila yang hadir saat Kades Tarowang memberikan kalsifikasi terkait berita tersebut juga membenarkan, “bahwa ketika wartawan mendapatkat informasi dari narasumber, kita Sebagai wartawan tidak serta-merta langsung menaikkan berita itu tanpa ada konfirmasi kepada pihak yang dituduhkan,”kata mansyur”.

Wartawan mesti bekerja sesuai dengan etika pers atau kode etik jurnalistik yang telah disepakati bersama yang menyebutkan bahwa wartawan harus mengangkat sebuah berita secara berimbang”.tuturnya. (Red)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

BACA BERITA LAINNYA :