oleh

TKA/TPA Al-Munawarah “RIHLAH” Tadabur Alam Ke Taman Nasional Bantimurung Maros. 

Makassar, Retorika.co.id — TK TPA Al-Munawwar Jl Abdul Dg Sirua, Kel. Tello Kec. Panakkukang melaksanakan kegiatan Rihlah atau refreshing,  dengan kegiatan bertamasyah,  liburan yang intinya bergembira ria senang-senang.  Akan tetapi rihlah yang dilakukan oleh TKA/TPA Al-Munawwarah adalah tadabur alam dengan tujuan lebih mensyukuri nikmat Allah SWT atas karunia-Nya.

Kegiatan Rihlah ini adalah sarana, wadah atau jembatan buat para santri, melati militansi santri dan santriwati, mempererat ukhuwah islamiyah antar santri, mursyid/pembimbing, ustadz dan orang tua santri TKA/TPA Al-Munawarah, dan menyatukan visi dan misi yang menjadi tujuan utama TKA/TPA Al-Munawwarah mencetak santri dan santriwati yang rabbaniyah.

“Dalam penjelasan panitia Rihlah, Ibu Erni mengungkapkan, bahwa dalam kegiatan Rihlah ini,  adalah salah satu program TKA/TPA Al-Munawwarah yang dilaksanakan bertepatan dengan perayaan Dirgahayu Republik 74 Tahun, Sabtu, tanggal 17 Agustus 2019 dengan tema kegiatan “Dengan Semangat Kemerdekaan Kita Tingkatkan Ukhuwa Untuk Menyiapkan Generasi Qur’an Menyongsong Masa Depan Gemilan.”imbuhnya.”

“Lanjut Erni, “Kegiatan rihlah ini diikuti oleh semua santri, musyrif atau pembimbing, ustadz sekaligus pembina TKA/TPA Al-Munawwarah, dan orang tua santri yang mendampingi putra dan putri mereka sampai selesainya semua rangkaian kegiatan rihlah, dengan jumlah peserta sekitar 117 orang.  Adapun agenda kegiatannya meliputi : Taujih (nasehat), Outbond dan Muhasabah Diri di alam terbuka.”ungkapnnya”. (*)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

BACA BERITA LAINNYA :