oleh

UPH dan JHT Tidak Dibayar !! Tri Heriyanto Tuntut PT. Kerta Gaya Pusaka Ke Disnaker Prop. Sulsel

Makassar, Retorika.Co.Id — Tri Heriyanto eks karyawan PT. Kerta Gaya Pusaka menuntut Uang Pengganti Hak (UPH)  dan Jaminan Hari Tua (JHT) yang belum di bayarkan oleh PT. Kerta Gaya Pusaka jln. Maccini Baru No. 57 kota Makassar, sebesar Rp 66.266.970,- sejak Dia Resign pada bulan Februari 2019 lalu. Tri telah mengadukan perkara ini pada DISNAKER Provinsi Sulsel di Makassar, terkait UPH/JHT yang belum di bayarkan oleh pihak Perusahaan eks tempatnya bekerja, tapi saat ini belum mendapat Keadilan.

Dalam keterangannya kepada Media Retorika.co.id, Sabtu 20 Juli 2019, Tri menjelaskan “Saya sudah mengabdi 27 tahun lamanya di perusahaan tersebut, saya memutuskan untuk mengundurkan diri (resign) dari perusahaan, “Jelas Tri.

Lanjut Tri, ” sampai saat ini saya belum mendapat respons dari perusahaan terkait pembayaran uang pisah/UPH dan JHT saya, olehnya itu saya melayangkan surat ke Perusahaan PT. Kerta Gaya Pusaka di Jakarta pada tgl.14 Juni 2019.

“Kemudian  Saya mengirim kembali surat Somasi pertanggal 24 Juni 2019 ke PT Kerta Gaya Pusaka meminta Hak Uang Pisah (UPH)  dan Jaminan Hari Tua (JHT)  berdasarkan Berita Acara Kesepakatan yang dibuat dihadapan Disnaker Prop. Sulsel, namun Lagi-lagi tidak ada realisasi, “tuturnya.

“Bukannya melaksanakan Berita Acara Kesepakatan tersebut, yang dead Linenya (jatuh tempo) akhir Mei 2019, justru pihak Perusahaan mengirimkan surat yang berisi akan membayar Uang Pisah dan JHT sebesar Rp 66.266.970 dikurangi uang perusahaaan atas tuduhan penyelewengan keuangan perusahaan, sebesar Rp 63.892.022,- jadi sisa Rp 2.374.348,- yang saya harus terima, “Ungkapnya.

“Tuduhan penyelewangan Uang perusahaan yang saya lakukan itu, tidaklah beralasan, pasalnya dari Hasil Pemeriksaan Kas/Keuangan Unit Sengkang, pertanggal 03 Januari 2019 yang ditandatangi oleh Idham R sebagai koord. Pare-pare dan Ka. Koord. Perwakilan Pare-Pare Patoh Apriliyantono, telah clear dan dinyatakan tidak ada masalah, “Tegas Tri.

(red)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

BACA BERITA LAINNYA :