oleh

Usai Aniaya Istri, Umar Dijemput Tim JATANRAS POLRESTABES Makassar

Makassar, Retorika.co.id — Pelaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Makassar Umar (36) dicokok polisi di tempat kerjanya sekira pukul 01:15 Wita, dini hari kemarin di Anjungan Pantai Losari Makassar

Pelaku yang memiliki dua anak dari istri pertamanya ini tak berkutik saat tim JATANRAS POLRESTABES menjemputnya usai melakukan KDRT di rumah Kos-kosnya terhadap istrinya KHJ (32) di Jalan Tanjung Pantiro Kecamatan Mariso Kota Makassar.

Menurut Kasat Reskrim PPOLRESTABES Makassar AKBP Indratmiko,S.Ik melalui Penyidik Unit Pelayanan Perempuan & Anak BRIPKA Kahar, SH. Dari Tim P2TP2A mengatakan, Umar telah melakukan KDRT yang menyebabkan korbannya mengalami luka memar di bagian wajah.

Kasus ini dalam penyidikan pihak kepolisian, pelaku sudah diamankan dan Pasal yang dikenakan kepada Umar adalah Pasal 44 Ayat (1) No. 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dengan ancaman pidana 5 (Lima) tahun penjara,” Katanya Rabu (27/3/3019)

Sementara di tempat yang sama KASI Pemenuhan Hak Perempuan DP3A selaku Tim P2TP2A Makassar, Tinaba dikonfirmasi usai melakukan pendampingan terhadap korban KHJ menjelaskan bahwa, kami bersama Tim dari P2TP2A Polrestabes mendampingi korban KDRT.

Menurut dia, kejadian ini membuat dirinya bersama timnya ikut mendampingi sebab korbannya adalah perempuan, kasus ini telah di Tangani oleh pihak Polrestabes Makassar dan sementara dalam proses.

Dalam kasus ini pula menurut dia, pihak kepolisian telah melakukan pelayanan baik, pelaku sudah di amankan tinggal bagaimana soal kejiwaan korban untuk di pulihkan,” Tuturnya. (red)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

BACA BERITA LAINNYA :