oleh

Usai Lepas Jamaah Umrah Gratis, Bupati Takalar Bagikan Bantuan Realisasi P22 di Desa Tonasa

Takalar, Retorika.co.id — Bupati Takalar menyerahkan bantuan berupa ternak sapi, umrah gratis, mesin pompa, pengentasan kemiskinan berupa beras raskin, alat komunikasi (HT) dan alat kesehatan kepada warga miskin dan kader tonasa melalui dana desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) di Desa Tonasa, Kecamatan Sanrobone, Jumat (20/12/2019).

Pemberian bantuan ini, merupakan realisasi P22 pemerintah kabupaten Takalar yang telah di RPJMD kan dan disaksikan oleh anggota DPRD Takalar Fraksi PKS Ahmad Jaiz, Kepala Dinas pertanian Muh. Hasby, S.STP, M.AP, Camat Sanrobone, Kabag Humas dan Protokol Syainal Mannan, S.STP, dan Kabag Kesra Amran Torada.

“Bantuan ini kita harapkan untuk dimanfaatkan dengan baik, dikembang biakkan dan bisa dimanfaatkan oleh orang banyak bukan hanya dinikmati sendiri,” Kata Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM.

Selain bantuan realisasi P22, Bupati Takalar juga menjelaskan bahwa berbagai bantuan juga telah disalurkan kepada masyarakat seperti penerangan jalan menggunakan lampu tenaga surya yang saat ini sudah dinikmati oleh warga Tonasa.

Dan untuk memaksimalkan bantuan yang masuk, rencananya pengukuran batas-batas desa untuk pemekaran akan dilakukan di Desa Tonasa tersebut.

“Supaya berkembang ini desa, kita berencana mengukur batas-batas desa untuk pemekaran desa, insyaallah semua masyarakat bahagia merasakan bantuan dari dana desa dan dana kabupaten,” pungkas H. Syamsari. (*)

BACA BERITA LAINNYA :