oleh

Wakil Bupati : Pemerintah harap Awal Tahun ini pembangunan Bendungan sudah bisa terwujud

Takalar, Retorika.co.id – Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg Se’re, S.Sos hadiri rapat Teknis Persiapan Pelaksanaan Tata Batas Bendungan Pammukkulu Kabupaten Takalar di ruang rapat Wakil Gubernur Sulawesi Selatan lantai II Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 03 Februari 2020

Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Gebernur Sulzel Andi Sudirman Sulaiman, S.T dihadiri Kepala Balai Pompengan Jeneberang, Kepala BNN, Tim Ahli Gubernur, Kadis Kehutanan Provinsi, Kajari Takalar.

Dalam rapat dijelaskan, bahwa tahapan penataan batas luar untuk Bendungan Pammukkulu yang berlokasi di Kecamatan Polongbangkeng Utara ini yakni pembuatan peta trayek batas, pemancangan batas sementara, pengumuman hasil pemancangan batas sementara, inventarisasi, identifikasi dan penyelesaian hak-hak pihak ketiga, berita acara pembahasan dan persetujuan hasil pemancangan batas sementara, pengukuran batas dan pemasangan tanda batas, pemetaan hasil penataan batas, pembuatan dan penandatanganan berita acara tata batas dan peta tata batas serta pelaporan kepada Menteri.

Wakil Gubernur Prov. Sulsel dalam arahannya mengemukakan bahwa dalam tahapan perencanaan pembangunan Bendungan Pammukkulu di Takalar, Pemerintah telah melakukan perjalanan panjang. Untuk itu dalam tahapan ini, Wagub berharap agar tidak ada lagi permasalahan yang rumit dihadapi di lapangan.

“Kami harap tidak ada lagi permasalahan yang rumit dihadapi di lapangan karena kita sudah berada di tahap persiapan tata batas, ini artinya masyarakat yang mempunyai lahan sudah tidak masalah lagi akan lahan yang akan ditenggelamkan untuk dijadikan bendungan.”katanya.

q

Senada dengan Wakil Gubernur, Wakil Bupati Takalar H. Achmad juga mengamini akan apa yang dikatakan Wakil Gubernur.

“Doakan kami agar masyarakat sudah tidak melakukan aksi penolakan lagi karena kami dari pemerintah daerah hingga saat ini terus melakukan pendekatan ke masyarakat, memberikan sosialisasi akan manfaat yang besar kepada masyarakat Takalar pada khususnya jika bendungan ini sudah jadi nantinya.” harapnya.

Beliau berharap awal tahun ini pembangunan Bendungan Pamukkulu sudah  bisa terwujud. (*)

loading...

BACA BERITA LAINNYA :