oleh

Warga Dusun Bontotangnga Desa Barembeng Melaksanakan Sholat Gerhana Matahari

Makassar, Retorika.co.id — Sesuai surat edaran dari kementerian Agama RI, bahwasanya sebagian wilayah di Indonesia akan terjadi Gerhana Cincin dan Gerhana Matahari Sebagian termasuk makassar hari ini, maka warga Dusun Bontotangnga melaksanakan Sholat Gerhana Matahari hari ini, Kamis, 26/12 /2019 pukul 14.00 wita

Pelaksanaan Sholat Gerhana Matahari ini ditempatkan di mesjid Al-Ikhlas Bontotangnga Desa Barembeng Kec. Bontonompo Kab. Gowa.

Bertindak sebagai imam sholat yaitu Husain Dg Ngemba S.Pdi, sementara Khatib dipercayakan kepada KH.Ahmad Tawalla Dg Nappa.

Dalam Khutbahnya KH.Ahmad Tawalla Dg Nappa mengatakan bahwa manusia yang diberi banyak nikmat namun seringkali lupa untuk mensyukuri nikmat Allah Swt.

“Manusia baru merasakan begitu besar manfaat nikmat Allah swt yang diberikan kepadanya ketika bala bencana datang kepadanya itupun hanya sebagian yang menyadarinya, “tuturnya.

“Adapun penomena Gerhana Matahari ini mari kita jadikan muhasabah diri untuk lebih meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah Swt yaitu taat secara menyeluruh terhadap syariat yang diturunkan oleh Allah Swt, menerapkan segala hukum Allah Swt, dan menolak hukum selain dari-Nya.

“Semoga Allah Swt mengampuni segala kesalahan kita semua dan kelak akan kita ditempatkan bersama dalam syurga-Nya.

Pelaksanaan Sholat Gerhana Matahari ini selain dihadiri oleh warga Bontotangnga juga dihadiri oleh warga Bontobaru.

Beberapa tokoh masyarakat Desa Barembeng tampak hadir dalam pelaksanaan Sholat Gerhana Matahari ini seperti Sekertaris Desa, Imam Desa, Kepala Dusun, Majelis Taklim dan para Santri TK/TPA Masjid Nurul Al-Ikhlas Bontotangnga. (Syarif Lawa)

BACA BERITA LAINNYA :