oleh

Warga Kelurahan Tanah Jaya Kabupaten Bulukumba, Tuntut Ganti Rugi Pembangunan Jalan Tanpa Pemberitahuan Pemilik Lahan

Bulukumba, Retorika.co.id – Warga di Kelurahan Tanah Jaya Kecamatan Kajang resah dan kaget atas pembagunan jalan di sepanjang lahan warga yang dilaksanakan oleh CV Putra Tiro

Menurut informasi dari salah satu warga (korban) yang bernama Syarifuddin, umur, 51 tahun pekerjaan Wiraswasta mengatakan, “saya tidak tahu kalau lahan (kebun) saya yang luasnya 6,5 x 10 meter dibuat jalan tahun anggaran 2019, nanti ada yang video baru saha liat kalau itu lahan saya.

Sampai sekarang ini tidak pernah ada pemberitahuan kalau lahan kami mau dijadikan Pembangunan jalan tahun anggaran 2019,” ungkapnya.

Dengan adanya pembangunan jalan tersebut membuat masyarakat cukup resah dan kecewa terhadap pelaksana dan pemerintah setempat karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Langsung saja di bangun tanpa ada pemberitahuan ataupun persetujuan dari warga Kelurahan Tanah Jaya Kecamatan Kajang yang punya lahan.

Harapan warga dengan diwakili Syarifuddin, saat ditemui awak media di rumahnya, berharap agar pemerintah setempat memperhatikan masalah ini, dan mencari solusi agar masyarakat tidak dirugikan.

Lanjut Kata Syarifuddin, “dengan perasaan kecewa karena sudah terlanjur dibangun, mau diapa lagi, tapi kami sangat berharap ada ganti rugi atau solusi, cuma kami ini kasian tidak tahu mau kemana melapor,” tuturnya.

Pembangunan jalan tersebut dianggap merugikan masyarakat khususnya yang punya lahan. Kurangnya perhatian pemerintah setempat membuat masyarakat merasa sangat kecewa dan berharap semoga ada keadilan ataupun solusi ganti rugi dari pelaksana/kontraktor. (Rudi)

loading...

BACA BERITA LAINNYA :