oleh

Warga Tugondeng Keluhkan Pelayanan Air Bersih PDAM

Bulukumba, Retorika.co.id — Puluhan Warga Tugondeng mendatangi Kantor Bupati Bulukumba, Jl. Jenderal Sudirman No.1, Loka, Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, harapan warga kiranya mereka dapat diterima oleh Bupati, A. M. Sukri Sappewali, agar aspirasi mereka dapat didengar.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Tugondeng, meminta Pihak Perusahaan Daerah Air Minum  (PDAM) untuk memperbaiki pelayanan distribusi air, pasalnya saat ini warga mengeluhkan pelayanan PDAM karena sudah beberapa bulan terakhir distribusi air bersih tidak lancar akibatnya warga kesulitan Lantaran air sering tidak mengalir. Padahal, mereka tetap dibebankan tiap bulannya untuk membayar tagihan rekening air.

“Kami harap masalah ini jangan disepelekan. Sebab, air bersih ini sudah menjadi kebutuhan dasar warga. Nah, kalau distribusi air tidak jalan, mau ambil dimana air. Masyarakat hanya mengandalkan air dari PDAM saja,” ucap salah satu tokoh masyarakat, saat menyampaikan aspirasinya bersama warga Tugondeng, Bulukumba. Senin (07/10/19).

Menurutnya, pihaknya berharap pelayanan distribusi air segera dibenahi karena pelanggan sudah memenuhi kewajibanya dengan membayar tagihan setiap bulan. Sementara terkadang air tidak mengalir,”ucapnya.

Dalam aksi tersebut, mereka diterima oleh manajer PDAM dan berjanji akan memperbaiki instalasi PDAM dalam tempo seminggu agar distribusi air kembali berjalan normal dan lancar, wargapun mengapresiasi janji tersebut, mereka akan kembali melakukan aksi jika janji PDAM tidak terealisasi, “ungkap warga”. (Rudi)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

BACA BERITA LAINNYA :