oleh

Workshop se-Kecamatan Tallo Makassar, Dilaksanakan di Kompleks SDI Galangan Kapal 1

Makassar Retorika.co id –  Workshop adalah sebuah kegiatan atau acara yang dilakukan, dimana beberapa orang yang memiliki keahlian dibidang tertentu berkumpul untuk membahas masalah tertentu dan mengajari para peserta wokshop gabungan antara teori dan praktek.

Kebanyakan penyelenggaraan workshop para guru, karena berisi pelatihan tentang dunia pendidikan. Pelaksanaan workshop berlangsung di aula komplex SDI Galangan Kapal 1, salah satu kepsek yang dikonfirmasi wartawan Retorika pendidikan berlangsungnya kegiatan 14 maret 2020, Syamsul Kaida, S.Pd, M.Pd, mengatakan,” pembahasan dalam workshop tersebut mengenai ditiadakannya Ujian Nasional dan lain-lain yang menyangkut dengan dunia pendidikan khususnya guru pendidik kelas 6.

Adapun pemateri workshop Drs. Kasim Kurais yang didampingi oleh ketua K3S Sudirman, S.Pd, M.Pd, Menurut Syamsul Kaidah selaku kepala sekolah SDI Galangan Kapal 1 Workshop berasal dari bahasa Inggiris, terdiri dari dua kata” work” yang artinya bekerja atau berkegiatan dan “shop” yang berarti toko atau tepat untuk menjajakan dagangannya. Keduanya dikirim sebuah kata yang bernama” workshop.” jelasnya.

Ditempat yang terpisah Hasanang S.Pd kepala sekolah SDI Galangan Kapal 2 mengatakan,” workshop disebut juga dengan lokakarya atau pelatihan. Tempat workshop inilah yang dijadikan sebagai tempat menjalankan banyak ilmu yang diterapkan dalam penyajian materi beserta dengan praktiknya, “ungkapnya.

Menurut Drs, Kasim Qurais berdasarkan pengertian workshop, maka fungsi workshop adalah untuk memberikan pelatihan kepada peserta terkait dengan bidang profesinya. Misalnya adalah untuk guru, maka dijadikan sebagai bekal dalam mengembangkan inovasi pembelajaran. Selain itu Sudirman, S.Pd, M.Pd selaku kep-sek SDI Cambaya 2 juga ketua K 3 S kecamatan tallo makassar mengatakan fungsi lain dari workshop adalah untuk memberikan tambahan kualifikasi profesi, karena kamu akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan baru. Lebih tepatnya, workshop ini memberikan kecakapan diri sehingga meningkatkan kualitas dirinya,” kuncinya.  (Muh.Ilyas, Hs)

loading...

BACA BERITA LAINNYA :