oleh

Wow ! Ternyata Gaji Honorer Tim Pendataan KUPERTA DKP Diambilkan di Anggaran Penguatan Kelompok

Takalar, Retorika.Co.id – Dinas Kelautan dan Perikanan Takalar menindak lanjuti terkait laporan temuan Badan pemeriksaan Keuangan (BPK), tentang program Kredit Usaha pengembangan Ekonomi Rakyat (KUPERTA) Kabupaten Takalar.

Dari empat OPD Kabupaten Takalar hanya dinas kelautan dan perikanan sudah membentuk tim pendataan KUPERTA.

Diperkuat dari pernyataan salah satu pegawai dinas kelautan dan perikanan H. Serang saat dikonfirmasi mengakui kalau sudah menbentuk tim pendataan dan sudah berjalan selama 7 bulan dengan jumlah 11 orang tenaga sukarela.

“Kami sudah bentuk tim pendataan KUPERTA dengan menindaklanjuti laporan temuan BPK 2018, dengan senilai 1,6 milyar lebih, “ungkapnya H.Serang

Lanjut kata dia, “kita sudah anggarkan di APBD, tapi bukan di khususkan anggaran KUPERTA tapi anggaran penguatan kelompok, jadi insentifnya bervariasi tim Pendataan KUPERTA ada yang 500 ribu dan ada yang 600 ribu sesuai dengan golongannya.

Dinas juga mengakui kalau dana gaji honorer KUPERTA kita ambilkan di anggaran penguatan kelompok

“Kita bernisiatif untuk dari anggaran penguatan kelonpok kita alihkan sebagian untuk di gajikan kepada tim pendataan KUPERTA, “urai H.Serang.

Sementara dari beberapa tenaga sukarela dikonfirmasi gaji honorer tim pendataan 250 ribu perbulan yang diterimahnya.

Kita digaji 250 ribu perbulan khusus tim pendataan KUPERTA, kalau gaji honorer khusus dinas hanya 190 ribu, dan kalau tidak salah honor untuk Kabid 900 ribu, kepala seksi 700 ribu, kalau pegawai lain belum tau persis, hanya sukarela saja saya tahu, kata sukarela yang enggan disebutkan namanya. (Arsyadleo)

BACA BERITA LAINNYA :